Keajaiban Dan Manfaat Daun Bidara Yang Perlu Di Ketahui

Manfaat daun bidara, anda semua pasti tidak asing lagi dengan yang namanya daun bidara. Selain mudah ditemukan, daun ini pun boleh tanam dengan cara hidroponik. 

Bagi anda para penggemar hidroponik, mungkin boleh membeli nutrisi penyubur hidroponik dijual nutrisi hidroponik 

Tahukah anda, walau daun ini mudah ditemukan dan murah harganya, ternyata daun bidara memiliki manfaat yang sangat banyak bagi manusia. 

1. Daun Bidara Sebagai Ubat Dari Gangguan Jin Dan Sihir


Sahabat, jika anda merasakan adanya gangguan jin mahupun sihir yang sedang menimpa anda, atau mungkin anda melihat adanya gangguan sihir yang di alami oleh teman mahupun sanak saudara kita. 

Tidak perlu merasa bimbang, ternyata daun bidara terbukti berkesan bagi menghilangkan kesan negatif dari gangguan jin mahupun sihir. 

Caranya, anda boleh ambil daun bidara secukupnya, sekitar 7 atau 10 helai, kemudian masukan kedalam air yang telah anda bacakan ayat Al-Quran di dalamnya, kemudian anda boleh gunakan air tersebut untuk membasuh badan anda atau bagian yang anda anggap mendapat gangguan sihir. 

Atau dengan cara yang kedua, anda boleh meminum tumbukan daun bidara yang telah dicampur dengan segelas air putih yang telah dibacakan ayat Al-Quran di dalamnya, minum secara rutin sampai anda merasa gangguan tersebut telah hilang. 

2. Daun Bidara Untuk Memandikan Jenazah


Selain untuk menangkal gangguan sihir, daun bidara juga boleh digunakan sebagai campuran air untuk memandikan jenazah. 

Dan ini pernah diperintahkan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam kepada para sahabatnya, ketika hendak memandikan salah seorang jenazah. 

Hal ini dilakukan kerana daun bidara memiliki semacam zat yang membuat jenazah menjadi wangi. 

3. Daun Bidara Sebagai Penguat Rambut


Bagi para wanita mahupun laki-laki yang mendambakan rambut yang kuat dan indah. Anda boleh menggunakan tumbukan daun bidara sebagai shampo anda. Hal ini terbukti secara medis mampu membuat rambut lebih indah dan kuat. 

4. Daun Bidara Untuk Menghilangkan Jerawat


Anda malu dengan jerawat yang membandel ? Kurang percaya diri dengan penampilan anda kerana memiliki banyak jerawat ? Mulai saat ini berbahagialah, kerana daun bidara terbukti ampuh sebagai masker yang mampu menghilangkan jerawat secara efektif. Silakan dibuktikan sendiri keampuhannya, tentunya jangan lupa untuk menggunakannya secara teratur setiap harinya. 

5. Daun Bidara Untuk Menghilangkan Bau Darah Bekas Haid


Anda sedang haid ? Malu dengan bau darah yang kadang-kadang mengganggu orang-orang sekitar ? Tidak perlu bimbang, biasakan mulai saat ini mandi menggunakan campuran daun bidara, hal ini terbukti boleh mengurangi bau yang ditimbulkan oleh darah haid. 

6. Daun Bidara Dijadikan Sirup, Manisan, Dan Bahan Makanan


Anda penggemar sirup, manisan atau pecinta sayuran ? Mulai saat ini anda boleh membuat sirup dan manisan dengan perasan daun bidara, atau anda boleh mencampurkan daun bidara kedalam sayur soup atau sayur asem, insya Allah anda akan mendapatkan sensasi baru dari rasa yang belum pernah anda cuba sebelumnya. 

7. Daun Bidara Mempercepat Proses Penyembuhan Luka Gores Dan Bakar

Daun bidara secara ilmiah mengandung antiseptik, yang mana ini sangat berguna sebagai pelindung tubuh anda dari serangan kuman. 

Selain itu dengan menaburkan tumbukan daun bidara diatas luka goresan mahupun luka bakar yang anda alami, dapat mempercepat proses penyembuhannya secara efektif. 

8. Daun Bidara Sebagai Bahan Kosmetik Wajah


Ladies, anda ingin terlihat cantik dihadapan suami anda ? Jika iya, maka ladies tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk melakukan perawatan wajah ladies. Cukup gunakan tumbukan daun bidara sebagai make up rutin anda sehari-hari, zat yang ada di dalam daun bidara terbukti ampuh memperindah dan melembutkan wajah wanita. 

9. Daun Bidara Menjaga Kulit Tetap Kering


Anda memiliki keluhan kulit kering ? Atau anda merasa tidak nyaman “risih” dengan kulit kering anda ? Gunakan tumbukan daun bidara sebagai bahan lulur anda, maka keluhan kulit kering yang anda alami boleh berkurang sedikit demi sedikit. 

10. Daun Bidara Dapat Menghilangkan Depresi



Apakah anda sering mengalami depresi dan stres ? Jika iya, tidak ada salahnya anda mencuba membiasakan diri untuk meminum 2 gelas jus daun bidara, selain rasanya yang lumayan lezat, senyama yang terdapat di daun ini boleh menghilangkan depresi yang anda rasakan. 

11. Daun Bidara Meningkatkan Nafsu Makan


Anda ingit terlihat lebih berisi dan besar ? Nafsu makan anda masih sangat rendah ? Silakan anda mengkonsumsi daun bidara secara teratur, boleh anda jadikan jus mahupun anda masukan ke dalam campuran sayur yang anda masak. 

12. Daun Bidara Mencegah Diabetes


Daun bidara mengandung glikemik yang rendah, itu artinya daun ini boleh dimanfaatkan untuk terapi sakit diabetes yang anda alami. Baik itu diabetes melitus gertasional mahupun diabetes tipe 1 mahupun 2. 

13. Daun Bidara Sebagai Pakan Hewan Ternak


Tidak hanya bermanfaat bagi manusia, ternyata daun bidara juga sangat digemari oleh hewan ternak. 

Maka jika anda kehabisan rumput sebagai pangan hewan ternak anda, daun bidara boleh dijadikan alternatif sementara pangan ternak anda. 

14. Daun Bidara Mengubati Penyakit Yang Disebabkan Oleh Bakteri Dan Virus


Di dalam daun bidara terdapat senyawa yang disebut antibakterial. 

Oleh kerana itu daun ini boleh dijadikan terapi penyakit-penyakit yang disebabkan oleh bakteri, seperti batuk, pilek, mahupun penyakit-penyakit yang disebabkan oleh virus, seperti flu babi, flu burung, mahupun penghambat pertumbuhan virus HIV/AIDS. 

15. Daun Bidara Sebagai Ubat Lambung


Jika anda memiliki keluhan pada lambung anda, seperti maag, kanker lambung, atau selainnya, tidak ada salahnya anda mencuba meminum tumbukan daun bidara setiap harinya secara teratur. 

16. Daun Bidara Sebagai Ubat Sariawan, Bibir Pecah-Pecah Dan Gusi Berdarah


Kerana kandungan senyawa antibakteria yang terdapat di dalamnya. Daun bidara boleh difungsikan sebagai ubat sariawan, bibir pecah-pecah, mahupun gusi berdarah. 

17. Daun Bidara Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker Dan Tumor


Di dalam daun bidara terdapat suatu zat yang berfungsi mencegah pertumbuhan sel-sel yang abnormal. Oleh kerananya mengkonsumsi daun bidara secara teratur berfungsi sebagai pencegahan dan pengubatan terhadap berbagai penyakit kanker dan tumor. 

18. Daun Bidara Mengubati Masalah Keputihan Dan Haid Yang Tidak Teratur


Ladies, apakah anda memiliki masalah keputihan ? Atau anda mengalami sirkulasi menstrurasi yang tidak teratur ? Jika demikian, jangan lupa untuk mengkonsumsi daun bidara secara teratur setiap harinya. 

19. Daun Bidara Mengatasi Ejakulasi Dini Atau Lemah Syahwat


Kaum lelaki, anda memiliki keluhan ketika sedang berhubungan dengan isteri anda ? 

Berhati-hatilah, jika anda tidak segera memperbaiki kualitas anda, maka boleh jadi isteri anda akan kecewa dengan anda. Dan boleh jadi pernikahan anda menjadi kurang harmonis. Minumlah jus daun bidara 2 kali sehari, pagi dan malam ketika akan tidur. 

Jika anda rutin melakukannya, maka keluhan anda boleh berkurang sedikit demi sedikit. 

20. Daun Bidara Sebagai Ubat Bisul Dan Ambien


Jika anda memiliki bisul dan penyakit ambien, jangan terburu-buru untuk melakukan operasi. Anda boleh mencuba alternatif lain terlebih dahulu, tentunya yang lebih alami dan lebih murah. 

Minumlah jus daun bidara 2 kali sehari, dengan tambahan gula sedikit saja. Minum dengan rutin, insya Allah boleh menjadi ubat bagi penyakit anda. 

21. Daun Bidara Sebagai Ubat Penurun Demam


Kandungan antibakterial yang terdapat di dalam daun bidara terbukti ampuh menurunkan demam yang anda rasakan. Anda boleh mengkonsumsinya langsung setelah direbus, atau membuatnya menjadi sayur, atau membuatnya menjadi jus. 

22. Daun Bidara Merawat Kesehatan Tulang Dan Gigi


Ingin tulang dan gigi anda tetap kokoh ketika anda sudah berusia lajut ? Anda boleh menjadikan daun bidara sebagai ubat terapi anda, sielamat mencuba. 

23. Daun Bidara Sebagai Penurun Tekanan Darah Tinggi


Selain berfungsi menghilangkann depresi dan stres, daun bidara juga terbukti mampu menurunkan tekanan darah tinggi. 

24. Daun Bidara Mengubati Insomnia


Anda sudah lelah namun sulit untuk tidur ? Apakah anda terseksa setiap malam kerana sulit untuk beristirehat ? 

Cubalah untuk meminum juz daun bidara rutin setiap hari sebelum tidur, insya Allah gangguan insomnia yang anda alami boleh berkurang sedikit demi sedikit. 

25. Daun Bidara Mengubati Nyeri Ketika Buang Air Kecil, Berdarah, Atau Bernanah


Anda sering merasakan nyeri ketika akan buang air kecil ? Atau bahkan air seni anda bercampur dengan darah dan nanah ? Cubalah mulai rutin dan sering memakan daun bidara setiap harinya. Jangan lupa juga, Jadikan jus daun bidara sebagai sahabat anda ketika sedang bersantai. 

26. Daun Bidara Sebagai Pembersih Usus


Hampir semua penyakit itu bersumber dari perut dan usus. Biasanya orang yang memiliki usus yang kotor akan cenderung terkena berbagai macam jenis penyakit. Mulai saat ini ikut sertakan daun bidara sebagai hidangan utama anda, kerana menurut penelitian, daun bidara terbukti ampuh membersihkan kotoran-kotoran yang tertinggal di usus. 

27. Daun Bidara Mengubati Penyakit Kardiovaskuler


Apakah anda memiliki gangguan jantung dan pembuluh darah ? Jika iya, maka jangan lupa untuk senantiasa mengkonsumsi jus daun bidara setiap harinya. Berdasarkan tes medis, daun bidara berfungsi mengubati penyakit kardiovaskuler, yang mana penyakit ini berhubungan dengan jantung dan pembuluh darah. 

28. Daun Bidara Memperbaiki Sel-Sel Tubuh Yang Rosak


Anda ingin lebih awet muda ? Atau anda ingin memiliki tubuh yang sehat ? 2 gelas jus daun bidara setiap hari boleh menjadi alternatif anda. 

Di dalam daun bidara terdapat suatu senyawa yang berfungsi memperbaiki kinerja sel-sel tubuh, sehingga menyebabkan wajah dan tubuh anda lebih segar dibanding orang yang tidak mengkonsumsi daun bidara secara teratur. 

29. Daun Bidara Mengubati Radang Kulit


Anda memiliki keluhan radang kulit di tubuh anda ? Mulai saat ini tak usah bingung atau resah dengan apa yang menimpa anda. Tumbuklah beberapa helai daun bidara, lalu oleskan tumbukan tersebut ke daerah kulit yang mengalami radang, insya Allah radang kulit anda akan sedikit berkurang.


SUMBER : LembahIlmu.Com





0 Sahabat Setia Blog Yang Baik Ini Telah Menulis Untuk "Keajaiban Dan Manfaat Daun Bidara Yang Perlu Di Ketahui"

 
Copyright © 2014 Datoksir Kronik - All Rights Reserved
Template By. Nyut Nyut