Tempat Solat Imam Ini Tetap Bersih Meskipun Seluruh Masjid Terendam Banjir






Tempat Solat Imam Ini Tetap Bersih Meskipun Seluruh Masjid Terendam Banjir 

Selain terjadi secara ilmiah, bencana kerap dikaitkan sebagai peringatan Tuhan. Tak ada yang bisa mengelak dari bencana yang datang. Mulai dari tanah longsor, banjir, gempa bumi, hingga tsunami. Terlepas dari kedahsyatannya, di sela-sela bencana pasti ada momen menarik yang kerap disebut keajaiban.

Sebut saja masjid Raya Baiturrahman Aceh yang tetap kokoh meski diterjang tsunami. 

Kali ini sebuah bencana banjir yang melanda Malaysia ditemukan kejadian yang tak biasa. Saat seluruh lantai masjid terendam banjir yang dikotori lumpur, tidak dengan tempat salat imam yang justru bersih tak ada lumpur sedikitpun.

Fenomena ini sempat diunggah di media sosial yang seketika jadi sorotan netizen. Bukan tak mungkin, melihat foto penampakan sajadah dan karpet imam seakan jadi bukti nyata adanya keajaiban Allah.

Kejadian unik ini ditemukan pada sebuah surau di Padang Kubu, Kampung Padang Kubu, Kemaman, Terengganu, Malaysia setelah dilanda banjir pada 18/12/2022.

“Konon daerah surau terendam banjir, tapi musholla imam tidak rusak sedikit pun,” kutip dari mStar. Berikut Liputan6.com merangkum kejadian unik ini melansir dari mStar, Jumaat






Sudah bukan rahsia lagi, banjir bandang bakal memporak-porandakan apa yang diterjang. Air bah bakal membawa apa saja hanyut menerjang pemukiman. Hal serupa juga terjadi pada sebuah masjid yang tengah viral di media sosial tersebut.

Dalam unggahan akun Tik Tok @yahiibrahimkhan, terlihat seorang pemuda sedang membersihkan masjid pasca banjir bandang. Air yang sudah surut kini menyisakan lumpur tebal yang hampir menyelimuti seluruh permukaan lantai masjid.

Namun sebuah karpet sekaligus sajadah tempat imam salat seketika mencuri perhatian. Para pria yang sedang bersih-bersih itu mendapati tempat salat imam tampak seperti baru. Jika dibandingkan dengan lantai jamaah, terlihat jelas bersih dan kotornya.

“Allahu Rabbi, Tempat sholat imam pun tidak kemasukan. Padahal, kawasan ini 100 persen banjir dan tertutup,” tulis dalam akaun Tik Tok @yahiibrahimkhan.




DK

Post a Comment

Previous Post Next Post